Pelatih Persela Beberkan Resep Permalukan Persija di Kandang

Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id - Persela Lamongan membuat kejutan saat menghadapi Persija Jakarta pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 1 Maret 2015. Laskar Joko Tingkir mempermalukan Persija dengan kemenangan tipis 1-0.

Kemenangan ini tentu disambut gembira oleh sang pelatih, Iwan Setiawan. Menurut dia, kemenangan ini akan menjadi pemacu semangat anak asuhnya dalam menghadapi laga-laga selanjutnya.

"Pertandingan hari ini bagus dan menentukan langkah kami ke depan. Hasil ini membuat kepercayaan diri pemain Persela meningkat," tutur Iwan dalam konferensi pers seusai pertandingan.


Iwan pun mengakui, Persela sebenarnya kalah dalam hal materi pemain. Namun, ada sesuatu yang akhirnya membuat Laskar Joko Tingkir bisa membuat kejutan.


"Saya sempat mengatakan kepada salah satu wartawan kalau kami akan mengajarkan Persija bermain dengan hati. Kalau dari materi, tentu sangat signifikan (perbedaannya)," kata Iwan.


"Sebelum pertandingan, saya tanya kepada pemain apa keunggulan kami dari Persija. Pemain menjawab kompak dan kebersamaan," lanjut pelatih yang pernah membesut Macan Kemayoran tersebut.


Pelatih asal Medan ini mengatakan, timnya akan menghadapi Persibat Batang dan Persipur Purwodadi setelah laga ini. "Setelah itu, kami akan terbang ke Makassar untuk bertemu PSM," tuturnya. (art)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Daftar Bintang Barca yang Membangkang Pelatih

10 Tahun Kemunculan 'Si Boci' di Liga Indonesia

Persib Ditawari Mantan Rekan Setim Kanoute

Hasil Lengkap Pertandingan Liga-liga Eropa Semalam

Mengintip Ruang Ganti 'Old Trafford' Milik Bali United

[/vivamore]