Mitra Kukar dan Semen Padang 'Bertukar' Pemain Pilar

Skuad Mitra Kukar saat menjuarai Turnamen Piala Jenderal Sudirman 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id - Mitra Kukar melakukan perombakan tim jelang turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur. Mereka melepas dua pemain dan salah satunya merupakan pilar di Piala Jenderal Sudirman.

Defri Rizky dan Rivky Mokodompit adalah pemain yang dilepas oleh Mitra Kukar. Hal tersebut, dibenarkan oleh pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

"Saya dapat kabar dari manajemen seperti itu. Defri dan Rivky dilepas," kata Jafri, saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 9 Februari 2016.

Defri dan Rivky dilepas manajemen Mitra ke Semen Padang. Uniknya, kubu Naga Mekes juga mendatangkan dua pemain dari Semen Padang, Hendra Adi Bayauw dan Saepulloh Maulana.

"Sebenarnya, saya belum tahu pasti masalah mereka (Bayauw dan Saepulloh) gabung. Besok baru mulai latihan dan baru terlihat siapa saja pemain yang akan main di Piala Gubernur Kaltim. Yang pasti, Mitra Kukar memang sedang butuh suasana baru," terang Jafri.

Mitra sebenarnya masih berpeluang kehilangan beberapa pemain, khususnya legiun asing. Salah satu anggota trio Brasil yang mereka miliki, Patrick Cruz dos Santos, kini sedang diincar oleh beberapa klub asal Malaysia.

Salah satunya adalah T-Team FC, klub yang diarsiteki oleh Rahmad Darmawan. Mengenai kabar ini, Jafri pun angkat bicara.

"Harus negosiasi dengan agennya dulu. Saya memang dengar kabar bahwa dia banyak diincar oleh klub luar, khususnya Malaysia. Saya sadar pemain butuh kompetisi. Kondisi di Indonesia seperti ini, ya mau bagaimana lagi. Kalau kehilangan mereka, kami harus cari penggantinya," ujar Jafri. (asp)