Tarik Ulur Bhayangkara FC dan Timnas Terkait Evan Dimas

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Menjelang pertandingan melawan Bali United, Pelatih Bhayangkara FC (BFC), Ibnu Grahan, dipusingkan dengan status pemain pilarnya, Evan Dimas Darmono. Sebab, sampai saat ini Evan masih belum pasti bisa membela BFC dalam pertandingan itu.

"Karena dia sekarang masih berada di Timnas, dan persiapan menghadapi Myanmar, 4 November nanti," kata Ibnu, di Surabaya, Rabu 26 Oktober 2016.

Evan memang sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas sejak pekan lalu di Sleman, Yogyakarta. Setelah itu, gelandang berusia 21 tahun itu rencananya akan mengikuti pemusatan latihan lanjutan pada akhir bulan ini di Karawaci, Tangerang.

Ibnu berharap pihak Timnas Indonesia segera memberikan konfirmasi terkait hal itu. Alasannya, dia sangat menginginkan untuk bisa memboyong Evan dalam pertandingan melawan Bali United, walaupun sang pemain saat ini masih berada di Timnas Indonesia.

"Posisi Evan itu cukup vital, dia jadi penyeimbang di lini tengah," ujar Ibnu.

Rencananya, dalam pertandingan itu Ibnu akan memboyong 18 pemain. Sedangkan nama-nama pemain itu akan diumumkannya pada malam ini. "Akan segera kami umumkan, karena kami akan berangkat ke Bali besok," kata Ibnu.

Tanpa diperkuat Evan Dimas dalam tiga laga terakhir memang membuat Bhayangkara FC kurang tampil maksimal, dengan catatan sekali kalah, sekali menang, dan sekali imbang.

Bhayangkara FC pun kini melorot ke peringkat 5 klasemen TSC dengan total 43 poin dari 24 pertandingan, setelah sempat menyodok ke peringkat 2. (one)