Pemerintah Tak Mau Ambil Pusing dengan Mundurnya Liga 1

Sesmenpora, Gatot Dewa Broto
Sumber :

VIVA.co.id – Kompetisi Liga 1 mengalami pengunduran jadwal. PSSI menyatakan kick-off Liga 1 kemungkinan baru bisa dilaksanakan pada April 2017 mendatang.

Berbagai alasan teknis menjadi penyebab utama PSSI memutuskan untuk menunda jadwal kick-off. Salah satu yang paling penting adalah belum ditunjuknya operator untuk menggulirkan kompetisi.

Situasi ini pun dikomentari oleh pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga. Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, menyatakan pengunduran kick-off kompetisi bisa mereka maklumi.

"Prinsip Kemenpora adalah selama tak ada pelanggaran terhadap regulasi keolahragaan itu akan dikembalikan lagi ke PSSI. Sejauh ini, Kemenpora masih berpikir positif kepada PSSI. Mungkin, mundurnya kompetisi untuk persiapan yang lebih baik," ujar Gatot.

Belum jelas kapan tepatnya Liga 1 akan digulirkan. Kemenpora berharap mundurnya Liga 1 tak terlalu lama.

Sebab, kondisi ini bisa berpengaruh terhadap kehidupan pemain. "Lazimnya pemain yang bermain di sebuah klub, tentunya mereka butuh pemasukan (gaji) dan jika pertandingan dan sponsor ada, maka sudah tentu mereka tidak akan kesusahan," kata Gatot. (one)