Pelatih Arema Beberkan Rahasia Bungkam PBFC

Pelatih Arema FC, Aji Santoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Pelatih Arema FC, Aji Santoso memuji setinggi langit penampilan anak asuhnya di final Piala Presiden 2017. Arema membantai Pusamania Borneo FC (PBFC) 5-1 pada laga final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu 12 Maret 2017.

Aji mengatakan, ia puas dengan penampilan anak asuhnya di laga final tersebut. Apalagi pemain Arema menjalankan instruksinya.

"Alhamdulillah kami bisa menang. Ini pertandingan yang luar biasa. Saya meminta kepada pemain tidak hanya sekedar menang, tapi juga menghibur," kata Aji saat konferensi pers usai pertandingan.

Aji pun membeberkan sedikit rahasia bisa mengalahkan PBFC. Sebelum melawan PBFC, tim berjuluk Singo Edan ini telah memantau strategi lawan-lawannya.

Aji pun mengakui jika PBFC memang memiliki pertahanan yang solid di turnamen ini. Sebelum final, PBFC hanya ke kebobolan 3 gol.

"Kami pelajari kelemahan dari PBFC. Melawan PBFC tidak bisa menggunakan umpan panjang, tapi trough pass. Gol kelima merupakan kombinasi terbaik," tambah Aji.

Aji menjelaskan, pola serangan PBFC dilakukan dengan umpan lambung jauh, karena memanfaatkan tingginya penyerang mereka. Aji pun menugaskan Arthur Cunha untuk menjaga Reinaldo Da Costa. 

Tonton highlight pertandingan final Piala Presiden 2017 antara Pusamania Borneo FC melawan Arema FC di video HASIL AKHIR VIVAbola.