Bekal Positif dari Persib Jadi Modal PSMS Tantang PS TNI

Konferensi pers jelang laga uji coba PSMS Medan vs PS TNI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution (1/4/2017)

VIVA.co.id – PSMS Medan akan menantang PS TNI dalam pertandingan uji coba di Stadion Teladan, Medan, pada Sabtu 1 April 2017. Tim berjuluk Ayam Kinantan percaya diri menjelang bentrok ini, mengingat di uji coba sebelumnya merena sukses menahan imbang Persib Bandung dengan skor 0-0.

Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution meyakini anak asuhnya bakal tampil seratus persen. Sebab, mereka tidak ingin menanggung malu di depan para pendukungnya yang diprediksi akan memadati tribun Stadion Teladan.

"Anak-anak siap untuk pertandingan selanjutnya, apalagi setelah sukses menahan Persib kemarin, anak-anak siap tampil maksimal. Harapannya bisa menang, tapi kami berharap pemain bisa bermain sesuai harapan tim pelatih," ungkap Mahruzar.

Sang juru taktik mengakui, dalam pertemuan dengan Persib lalu banyak pelajaran yang bisa dipetik. Dan itu akan mereka jadikan modal guna mengarungi pentas Liga 2 yang akan dimulai pada 19 April 2017 mendatang.

"Ini juga evaluasi pemain, para pemain saat melawan Persib kemarin yang tidak bermain maksimal akan digantikan dengan pemain yang telah siap untuk tampil," jelasnya.

Saat ditanya para pemain PSMS merupakan pemain buangan dari pemain PS TNI, Mahruzar menegaskan, anggapan itu tidak benar. Dia mengungkapkan layak atau tidaknya pemain untuk bermain merupakan hak dari pelatih, dan tentunya selera setiap pelatih berbeda.

Mahruzar menyebutkan, para pemain yang dilatihnya merupakan pemain yang telah lama dipantau dan melalui seleksi dan telah dinilai layak.

"Saya punya tanggungjawab terhadap para pengurus PSMS, walaupun ada rekomendasi dari pengurus untuk pemain, tetap saya tes, saya tidak asal comot saja, apa lagi kami akan menghadapi kompetisi resmi Liga 2 nanti," ujar Mahruzar.

Sedangkan manajer PS TNI, Brigadir Jenderal TNI Rudi Yulianto tidak menganggap remeh kekuatan PSMS Meski beda kasta, tim kebanggaan masyarakat Sumatera Utara itu perlu diperhitungkan dalam dunia sepakbola di Tanah Air ini.

"Semua tim sepakbola Indonesia itu kekuatannya sama, hanya kasta yang membedakan namun saya kira PSMS merupakan tim kuat, apalagi saya melihat pertandingan PSMS lawan Persib kemarin, jadi kami tidak anggap enteng PSMS," ujarnya.

Menghadapi PSMS nanti, PS TNI kata Rudi akan menurunkan tiga pemain asing yang saat ini masih tahap seleksi. Selain itu juga menjadi ajang pembuktian pelatih baru, Laurent Hatton yang pernah melatih tim divisi 2 Prancis.

"Menghadapi PSMS kami membawa 23 pemain, yang dipersiapkan untuk kompetisi liga 2 mendatang, kami tahu PSMS terkenal dengan permainan kerasnya, kami juga akan menghadapi permainan keras mereka tapi dengan performa yang benar dan tanpa mencederai pemain PSMS," tutur Rudi.