Manajemen Persib Pastikan Djanur Bertahan

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bobby Andalan

VIVA.co.id – Polemik internal Persib Bandung seputar karier sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, akhirnya menemui jawaban. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu dipertahankan klub.

Tekanan dahsyat dari Bobotoh (fans Persib) yang meminta Djanur untuk mundur. Sempat direspons oleh yang bersangkutan dengan menyampaikan pengunduran diri secara lisan.

Tren negatif Maung Bandung membuat Bobotoh geram. Selama gelaran Liga 1, Persib hanya mampu memenangkan 4 pertandingan.

Pertandingan melawan Bhayangkara FC, 4 Juni lalu, menjadi momentum memuncaknya amarah Bobotoh. Mereka memasuki lapangan dan menyerbu pemain Persib untuk meluapkan kekecewaan. Di laga itu, Persib kalah dengan skor 0-2.

Pro dan kontra terjadi. Ada yang menginginkan Djanur mundur, bahkan muncul tagar #DjanurOut di media sosial. Tapi ada juga yang beranggapan Djanur masih layak dipertahankan.

Dari rilis yang dimuat Persin di situs resmi, mereka menegaskan Djanur akan tetap menjadi nakhoda tim. Manajemen mengklaim saat ini Persib masih di dalam trek yang aman untuk berada di klub jajaran atas Liga 1.

Berikut bunyi pernyataan resmi Persib terkait masa depan Djadjang Nurdjaman:

PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) dengan ini memberitahukan telah menolak permohonan mundur Djadjang Nurdjaman dari kursi pelatih PERSIB.

Prestasi Maung Bandung hingga pertandingan pekan ke-10 masih berada dalam jalur yang benar dalam upaya mempertahankan gelar juara liga tertinggi Indonesia. Oleh karena itu, Djadjang akan terjun kembali ke lapangan melatih Atep dkk.

PT PBB sangat menghargai inisiatif dan itikad baik Djadjang untuk tetap menunaikan kewajibannya; mendampingi tim, menghadiri jumpa pers pra dan pasca pertandingan, meracik skuat dan mendampingi tim saat pertandingan melawan Persiba Balikpapan, meski pun ia masih dalam tahap menenangkan diri untuk berpikir ulang terkait pernyataan mundurnya usai laga melawan Bhayangkara FC lalu.

Djadjang tetap pelatih PERSIB, dan semoga pemberitahuan ini dapat mengikis segala polemik beberapa hari belakangan ini.

PT PBB juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Bobotoh yang senantiasa setia memberi dukungan dan membuktikan kecintaannya kepada PERSIB.

(ase)