Conte: Pensiunnya Pemain Hull Bukan Salah Cahill

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Peter Cziborra

VIVA - Antonio Conte memberikan pembelaan untuk pemain Chelsea, Gary Cahill. Manajer asal Italia itu menyatakan bila Cahill tak bersalah atas keputusan pemain Hull City, Ryan Mason, yang pensiun dini.

Mason baru saja memutuskan pensiun sebagai pemain profesional di usia yang baru saja menginjak 26 tahun. Keputusan tersebut diambilnya karena mengalami cedera pada kepala.

Cedera itu menimpa Mason saat membela Hull City di Stamford Bridge pada Januari 2017. Ia mengalami benturan kepala dengan Cahill ketika berebut bola di udara, Mason pun mengalami retak pada tulang tengkorak.

Kini, Mason sudah pulih dari cederanya tapi akhirnya dia memilih gantung sepatu berdasarkan saran dari tim medis. Jelang Chelsea kontra Hull pada pekan ini di Piala FA, Conte mengingatkan agar Cahill tak dibebani dengan rasa bersalah.

"Saya dulu juga pemain dan saya paham itu. Saya mengalami cedera pada kaki. Teman saya yang merusak kaki saya ketika masih berumur 16 tahun, dan itu mengancam seluruh karier saya. Tapi itu semua adalah situasi tidak menguntungkan," ujar Conte.

"Saya katakan lagi: Gary adalah orang yang luar biasa, pria luar biasa. Ia harus tetap merasa baik-baik saja karena ini bukan salahnya," lanjut eks pelatih Juventus ini, seperti dilansir Sportsmole. (art)