Sarri Ratapi Perbedaan Nasibnya dengan Guardiola

Eks manajer Chelsea, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Maurizio Sarri buka suara soal posisinya di kursi manajer Chelsea. Bagi Sarri, apa yang terjadi sekarang, ketika posisinya goyah di Chelsea, merupakan situasi tak adil.

Sarri membandingkan nasibnya dengan apa yang dialami oleh Pep Guardiola di Manchester City. Menurutnya, nasib Guardiola lebih beruntung, karena ManCity mengerti dengan situasi yang harus dihadapi seorang manajer.

"Dia beruntung. Saya tak tahu. Coba tanya ke klub (soal nasib saya). Klubnya memilih Guardiola, karena mereka tahu ada waktu yang dibutuhkan," kata Sarri dilansir Daily Mirror.

Sejak 2003 silam, ketika dibeli Roman Abramovich, Chelsea memang punya hobi baru, gonta ganti manajer. Sudah 11 manajer yang dipecat oleh Abramovich, selama 16 tahun terakhir.

Mereka yang dipecat pun, karena tak bisa memberikan kepuasan kepada Abramovich, terkait hasil dalam periode tertentu. Namun, belakangan ada yang membuat Sarri diuntungkan.

Hati Abramovich sedang bagus dan menikmati masa krisis Chelsea, yang diakuinya sebagai fase normal.

"Coba saja tanya langsung ke manajemen ManCity dan Chelsea. Tetapi, saya tak tahu kalau pekerjaan saya di ujung tanduk, berasal dari klub atau Anda," terang Sarri. (asp)