Terbongkar, Chelsea Pernah Sedekat Nadi dengan Neymar

Striker Paris Saint-Germain, Neymar usai bobol gawang Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA â€“Sejak kemunculannya pada 2013 lalu, Neymar menjadi properti panas di bursa transfer. Sejumlah klub raksasa mengincar megabintang Timnas Brasil itu. 

Namun, pada akhirnya, Neymar jatuh ke pelukan Barcelona. Neymar menghabiskan empat tahun kariernya di klub raksasa LaLiga itu pada periode 2013-2017, hingga akhirnya saat ini bermain di Paris Saint-Germain (PSG).

Bukan rahasai lagi, Real Madrid juga sangat berminat untuk memboyong Neymar sebelum ke Barcelona. Bahkan, Madrid pernah mengirim perwakilannya ke Brasil pada 2013 untuk merayunya. Akan tetapi, fakta baru terungkap. Ternyata, Chelsea pernah lebih dulu mendekati Neymar ketimbang Madrid dan Barcelona. 

Agen sang pemain, Wagner Ribeiro yang mengungkap rahasia tersebut. Bahkan, Ribeiro mengatakan saat itu Chelsea yang masih ditangani manajer asal Italia, Carlo Ancelotti hampir mendapatkan Neymar, ketika sang pemain menjalani debut bersama Timnaas Brasil 2010 silam.

Namun semua sirna, lantaran ayah Neymar tak memberikan restu. "Ada banyak telepon untuk dia. Saya mendapat tawaran resmi dari Chelsea di hari debutnya bersama Timnas Brasil pada 2010," kata Riberiro, dikutip Mirror.

"Mereka membuat tawaran, kami mempelajarinya, tetapi pada akhirnya kami tidak memutuskan apa pun. Saat itu, kami menyerahkan kepada ayahnya dan si pemain sendiri," sambungnya.

Neymar memilih Barcelona sebagai klub Eropa pertamanya. Bisa dibilang, kedatangannya ke Barca mampu membawa prestasi. Dia membantu Barca memenangkan delapan trofi yaitu tiga trofi Copa del Rey, dua La Liga, Super Spanyol, satu trofi Liga Champions, dan Piala Dunia Antaklub.

Selama empat tahun di Barcelona, Neymar mencetak 130 gol. Jumlah itu hanya kalah dari Rivaldo, pemain Brasil tertajam di Barca. Neymar juga berpartisipasi dalam gol-gol pemain lainnya dengan mencatatkan 59 assist.

Setelah itu, Neymar memutuskan pergi dengan kepala tegak. Dia diboyong PSG dengan 222 juta euro, atau sekira Rp3,51 triliun. Selama di PSG, Neymar telah mencatatkan 80 penampilan dengan sumbangan 69 gol serta 39 assist. Empat trofi berhasil diraih Neymar bersama PSG yaitu dua gelar Ligue 1, satu Piala Prancis, dan satu Piala Liga Prancis.