Peran Baru di MU Bareng Fernandes Bisa Bikin Gairah Pogba Bangkit

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Sumber :
  • irishtimes.com

VIVA – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, meyakini kemampuan Paul Pogba dan Bruno Fernandes akan keluar saat dimainkan bersama. Gairah Pogba bisa kembali seperti ketika membela Juventus.

Duel kontra Tottenham Hotspur berpeluang besar menjadi laga perdana bagi duet Pogba-Fernandes yang selama ini sudah ditunggu-tunggu. Dipasangkannya kedua pemain di lini tengah diharapkan bisa membawa Setan Merah mewujudkan target finis di posisi empat besar.

Kehadiran pemain asal Portugal diharapkan mampu mengakomodir kemampuan Pogba seperti saat berseragam Si Nyonya Tua. Fernandes bisa bertindak layaknya "Andrea Pirlo" yang mengatur irama permainan sehingga memberikan kebebasan buat pemain asal Prancis untuk bermain lebih ke depan.

Baca juga: Tak Cuma Mitos, Ini Bukti Nyata Wanita Betul dan Pria itu Salah

"Sangat penting buat MU bisa bangkit dari posisi terakhir mereka. Dan sejak kedatangan Bruno Fernandes, dia telah mengubah cara bermain MU," kata Schmeichel dikutip Mirror.

Kebebasan yang bakal diberikan oleh Fernandes membuat Pogba bisa diberi peran nomor 10. Dia bisa bertindak sebagai penyuplai bola ke depan atau pun mencetak gol.

"Saya melihatnya lebih ke nomor 10 yang saya pikir lebih cocok untuknya. Dia akan bermain baik jika tanggung jawabnya buat bertahan dikurangi," ujar pria 56 tahun.

"Dia memiliki kualitas yang tak perlu diperdebatkan. Dia pemain hebat tapi semua orang masih bingung soal di mana posisi terbaiknya. Dia lebih bagus jika diminta bermain lebih ke depan," tutur dia.

Baca juga: Madrid Hidupkan Duet Hazard-Benzema, Barca dalam Bahaya