Tak Cuma Mitos, Ini Bukti Nyata Wanita Betul dan Pria itu Salah

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Selama ini, kita tentu sering mendengar istilah "wanita selalu benar sementara pria selalu salah". Ternyata, ucapan tersebut tak sekadar mitos belaka.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Itu benar-benar dibuktikan di sepakbola. Sebagai pencinta aksi lapangan hijau, masyarakat dunia, termasuk Indonesia, sudah pasti mengenal Mohamed Salah. Ya, pesepakbola asal Mesir yang bermain di Liverpool itu merupakan bintang sepakbola masa kini.

Penampilannya yang ciamik dan tak jarang mengundang decak kagum lantaran kerap mencetak gol indah membuatnya jadi idola publik Anfield dan Mesir. Bahkan, suporter Liverpool sampai membuatkan lagu khusus untuknya.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Winger Liverpool, Mohamed Salah

Kehebatan pemain yang baru saja berulang tahun ke-28 itu semakin diakui saat berhasil membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu. Dan di musim ini, Salah sudah di ambang sejarah sebagai pemain yang berperan menyudahi puasa gelar Premier League buat The Reds yang sudah tertahan selama 30 tahun.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Baca juga: Newcastle Mulai Sok Kaya, Mau Habiskan Rp2,1 Triliun Buat Immobile

Kendati demikian, nama Salah jelas terdengar unik dan tak biasa. Apalagi buat telinga masyarakat Indonesia. Sebab, di Indonesia kata "salah" memiliki arti keliru atau menyimpang.

Menariknya, ketika seorang pria menggunakan nama Salah, wanita justru dinamakan Betul.

Nama lengkapnya adalah Betul Nur Yilmaz seperti yang tercantum di situs resmi federasi sepakbola Turki. Wanita berkebangsaan Turki ini berprofesi sebagai asisten wasit. Dikutip laman FIFA, dia sudah bertugas sejak 2016.

Tentu, hal ini sangat menggelitik. Itu lantaran kata "betul" dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti benar atau tepat.

Dan dengan ini, mitos wanita memang Betul dan lelaki itu Salah menjadi nyata adanya.

Baca juga

Serius Datangkan Ronaldo, Chelsea Sudah Siapkan Nomor Punggung

Cara Kejam Chelsea Singkirkan Kante Demi Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya