Newcastle Mulai Sok Kaya, Mau Habiskan Rp2,1 Triliun Buat Immobile

Bomber Lazio, Ciro Immobile
Sumber :
  • Twitter/@OfficialSSLazio

VIVA – Calon klub Maha Sultan, Newcastle United, sudah berani bersikap sok. The Magpies dikabarkan mau menghabiskan dana sebesar 135 juta euro atau setara Rp2,1 triliun buat bomber ganas Lazio, Ciro Immobile.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Penampilan penyerang asal Italia itu memang sangat menakjubkan sepanjang musim ini sebelum pandemi virus corona COVID-19 merebak. Dia sudah menceploskan 30 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Performa gemilangnya itu membuat pemain 30 tahun kini diperhatikan sejumlah klub top Eropa. Terbaru, Newcastle United bersedia menebusnya dengan harga selangit.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Seperti diketahui, Newcastle memang tengah jadi calon klub kaya raya berikutnya di Premier League. Itu setelah The Magpies bakal diakuisisi konsorsium Arab, yakni Saudi Arabia Investment Fund (PIF) yang didukung Pangeran Mohammed bin Salman.

Baca juga: Ini Dia, Bomber Ganas Calon Pengganti Lukaku di MU

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Meski prosesnya belum usai, tapi diyakini bakal segera rampung dalam waktu dekat. Maka itu, Newcastle sudah berani melayangkan penawaran buat membeli pemain dengan harga mahal.

135 juta euro atau Rp2,1 triliun yang bakal dikeluarkan buat Immobile dihitung secara total. Newcastle berencana memboyongnya dengan mahar 55 juta euro dan menyodorkan kontrak selama lima tahun yang nilai gajinya berkisar 16 juta euro per tahun sebelum pajak.

Dilaporkan Football Italia, Newcastle sudah menghubungi perwakilan Immobile perihal transfer ini. Kabarnya, mereka sangat serius untuk mendaratkan eks penggawa Sevilla ke St. James Park.

Tapi, perjuangan Newcastle dipastikan tak bakal mudah. Sebab, Lazio sendiri terus berusaha untuk mempertahankan sang pemain. 

Kontrak sang pemain yang masih berjalan hingga 2023 ingin secepatnya diperbarui menjadi 2025. Gajinya pun dinaikkan hingga 4 juta euro per tahun.

Newcastle juga tak sendirian mengejar Immobile. Masih ada juga persaingan dari Manchester United yang menaruh minat pada sang pemain.

Baca juga: Makin Pelik, Isu Politik Halangi Newcastle Jadi Klub Maha Sultan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya