Pesan Menggetarkan Jamie Vardy

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Pencapaian sensasional diraih striker veteran Leicester City, Jamie Vardy. Di usianya yang sudah 33 tahun, dia berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas (Golden Boot) Premier League musim ini.

Penghargaan Sepatu Emas merupakan penghargaan buat pemain yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim Premier League. Dan Vardy membukukan total 23 gol di Premier League musim ini.

Dia pun mengalahkan sejumlah striker top Premier League lainnya. Tidak hanya itu, dia juga mencetak rekor sebagai pemain tertua yang berhasil meraih Sepatu Emas sepanjang sejarah Premier League.

Pencapaian ini pun bak dongeng dalam Premier League. Pasalnya, Vardy hanya memperkuat klub sekelas Leicester City. Di sisi lain, sukses ini juga melanjutkan dongeng sebelumnya.

Pada musim 2015, Leicester yang diperkuat Vardy dan tidak masuk kandidat, secara mengejutkan berhasil menjuarai Premier League. Pencapaian yang sangat bersejarah di ajang Premier League.

Sukses Vardy ini menjadi inspirasi buat banyak pemain muda. Pasalnya, Vardy memilliki karier yang terlambat dan hanya memperkuat klub medioker, tapi dia berhasil meraih prestasi gemilang. 

"Tidak pernah dalam sejuta tahun saya berpikir akan bisa memenangkan medali juara Premier League, apalagi Sepatu Emas ... Wow!" tulis Vardy di akun Twitter miliknya, @vardy7. 

"Jika ini (suksesnya di Premier League) membuktikan sesuatu, itu menunjukkan kamu seharusnya tidak pernah menyerah pada mimpimu, tidak peduli betapa gila mimpimu terlihat!"

Baca juga:
Hikayat Mantan Buruh Pabrik Raih Sepatu Emas Premier League
23 Fakta Unik dan Aneh Premier League Musim Ini
Jamie Vardy Pecahkan Rekor Ajaib Drogba, Ederson Kiper Tersakti