Oktober, Arsenal Berharap Fans Bisa Kembali ke Emirates Stadium

The Emirates Stadium, markas Arsenal
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA – Arsenal berharap penggemarnya bisa kembali menyaksikan langsung pertandingan Premier League musim 2020/2021 pada Oktober mendatang. The Gunners ingin laga Arsenal vs Sheffield United pada 3 Oktober nanti dihadiri langsung oleh penonton. 

Pertandingan sepakbola dimainkan tanpa penonton sejak Juni lalu, karena pandemi virus corona COVID-19. Premier League sendiri akan dimulai pada 12 September nanti. 

Dikutip dari BBC, nantinya penonton yang hadir hanya separo dari kapasitas stadion. Hal itu sesuai dengan pedoman dari Pemerintah Inggris. 

Jaga jarak dan protokol kesehatan harus diberlakukan dengan ketat, jika memang nantinya penonton boleh hadir di pertandingan Premier League. Jika memang diperbolehkan, Arsenal akan mengutamakan penggemar yang memiliki tiket emas semusim dan anggota premium yang bisa hadir.

Baca juga:

5 Rivalitas Terkenal di Sepakbola

Tim Promosi Premier League Siap Buang Kiper Berpengalaman

Masa Depan Tak Pasti, Agen Gareth Bale Temui Presiden Real Madrid

Uji coba kembalinya penonton di dalam stadion sebenarnya sudah dilakukan saat laga persahabatan Brighton & Hove Albion vs Chelsea. Ketika itu penonton yang hadir adalah 2500 orang. 

Pemerintah Inggris masih mencari skema baru untuk penonton sepakbola. Untuk itulah, mereka melakukan uji coba pada laga Chelsea vs Brighton tersebut

Pertandingan kandang pertama Arsenal di musim 2020/2021 akan melawan West Ham United. Pertandingan akan berlangsung pada 20 September mendatang.