Harapan Tinggi Manajer Arsenal Kepada Willian

Pemain anyar Arsenal, Willian Borges
Sumber :
  • twitter.com/willianborges88

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta percaya pemain baru Willian akan membawa The Gunners ke arah yang positif. Bahkan Arteta yakin, jika Willian akan mampu membantu Arsenal finish di peringkat empat nantinya. 

Willian tiba di Emirates Stadium dengan status bebas transfer dari Chelsea. Pemain berusia 32 tahun ini dikontrak selama tiga tahun oleh Arsenal. 

Arteta menilai, Willian akan memberikan keseimbangan permainan yang dibutuhkan oleh Arsenal. Arteta tidak terlalu khawatir dengan usia Willian. 

"Dengan semua percakapan yang saya lakukan dengannya, hal yang menonjol adalah ambisinya. Bahwa ia ingin memajukan tim ini," kata Arteta dikutip dari Sportkeeda. 

"Ia adalah pemain yang selalu bisa dimainkan. Lihat musim lalu, ia hampir selalu ada saat Chelsea bertanding. Kami membutuhkan kesimbangan di skuad kami. Kami memiliki banyak pemain muda," tambahnya. 

Baca juga :Pahlawan Arsenal di Piala FA Bersiap Tinggalkan Emirates Stadium

Menurut Arteta, ia membutuhkan seorang pemain yang memiliki pengalaman yang cukup banyak. Dengan kontrak selama tiga tahun, dan level bermain konsisten, maka Arteta yakin Arsenal beruntung mendapatkan Willian. 

Willian menginjakkan kaki di Premier League pada 2013 lalu. Pemain internasional Brasil ini bergabung ke Chelsea, setelah sebelumnya bermain untuk Shakthar Donetsk. 

Dalam 234 pertandingan di Premier League, Willian mencetak 37 gol dan memberikan 33 assist.