Senjata Mematikan Arsenal Jadi Teror untuk Fulham

Pierre-Emerick Aubameyang dalam latihan Arsenal
Sumber :
  • arsenal.com

VIVA – Arsenal melawat ke Craven Cottage, markas Fulham dalam pekan perdana Premier League musim ini, Sabtu malam WIB 12 September 2020. The Gunners punya senjata mematikan, yakni Pierre-Emerick Aubameyang.

Striker asal Gabon itu akan jadi andalan di lini depan Arsenal. Performa menanjak di akhir musim lalu akan jadi teror menakutkan bagi Fulham.

Baca juga: Curhat Mikel Arteta, COVID-19 Bikin Bursa Transfer Jadi Rumit

Dikutip dari Soccerway, dalam tiga pertandingan terakhir Arsenal, Aubameyang selalu bisa mencetak gol. Dua gol dia ciptakan saat Arsenal menang 3-2 atas Watford di Premier League.

Lalu mereka bermain melawan Chelsea di final Piala FA. Lagi-lagi dua gol disarangkan oleh mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Karena gol dia, kemudian Arsenal menjadi juara.

Ketajaman Aubameyang kembali berlanjut di ajang Community Shield di mana Arsenal juga menjadi juara. Satu gol dicetaknya ke gawang Liverpool yang berstatus sebagai juara Premier League.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta sudah pasti akan bertumpu kepadanya di lini depan. Aubameyang diharap bisa mendobrak pertahanan Fulham.

Sempat beredar kabar Aubameyang akan hengkang ke klub lain pada awal musim ini. Tapi, Arteta memastikan sang pemain masih betah bertahan.

"Saya bisa bilang, sekarang saya lebih percaya diri dibanding ketika Anda bertanya kepada saya lebih dari 10 kali di akhir musim lalu. Saya sangat optimistis," tutur Arteta, dikutip dari laman resmi klub.