Gawat, MU Malah Loyo saat Liverpool dan Arsenal Tampil Mengerikan

Laga uji coba Manchester United vs Aston Villa
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Alarm bahaya bagi Manchester United di Premier League 2020/2021. Liverpool dan Arsenal langsung tancap gas melibas lawan-lawannya. Sebaliknya, MU malah loyo jelang laga perdana mereka.

Meski mendapat perlawanan sengit dari tim promosi Leeds United, Liverpool mampu menunjukkan kesaktiannya. Di laga perdana, Liverpool mengalahkan Leeds 4-3 di Anfield, Sabtu 12 September 2020 atau Minggu dini hari WIB.

Sementara Arsenal tampil mengerikan, The Gunners berpesta gol di laga perdana mereka. Bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage, pasukan Mikel Arteta menang 3-0.

Hasil mengecewakan justru didapat MU saat bertandang ke Villa Park menantang tuan rumah Aston Villa dalam laga uji coba. MU tumbang dengan skor 0-1. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Ollie Watskins pada menit ke-16

Baca Juga: Merinding, Makna Gestur Azan dan Angka Arab di Selebrasi Mohamed Salah

Dalam laga ini, manajer Ole Gunnar Solskjaer mencoba pemain barunya Donny Van de Beek dan Dean Henderson. Kapten Harry Maguire pun turut dimainkan.

"Di babak pertama saya pikir kami memainkan beberapa hal bagus dan menciptakan peluang. Yang terpenting adalah menit-menit berharga karena pramusim ini aneh dan berbeda bagi kami," kata Solskjaer dalam laman resmi klub.

“Tetapi ada kekurangan ketajaman dan mungkin kurangnya kondisi fisik. Tetapi kami harus lebih klinis, kami perlu mencetak gol-gol itu karena Anda akan pulang dengan bahagia. Lagipula, hasilnya bukanlah yang utama," sambungnya.

Solskjaer menyebut ada banyak kemajuan yang ia lihat dari pemain-pemainnya pada laga uji coba ini. Secara khusus, Solskjaer memberikan pujian kepada Henderson yang selama dua musim ini dipinjamkan MU.

Baca Juga: Eksklusif: Terkuak Awal Balap Lari Liar Jadi Viral Sampai Disorot PASI

“Ada beberapa hal positif juga, beberapa hal positif yang bagus seperti penampilan individu. Saya pikir Deano menunjukkan kemampuannya di sana dan dia bermain seperti penjaga gawang Man United yang sesungguhnya," ucapnya,

"Dan terutama di babak kedua, Anda melihat Teden Mengi ketika dia masuk, betapa menyenangkan prospeknya," sambung manajer asal Norwegia itu.

MU baru akan memainkan laga pertama di Premier League pada Sabtu 19 September. Bruno Fernandes cs akan menjamu Crystal Palace di Stadion Old Trafford