5 Bintang MU Jadi Tumbal Solskjaer Buat Datangkan Sancho

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Lima pemain Manchester United diprediksi bakal menjadi tumbal manajer Ole Gunnar Solskjaer. Kelimanya akan dijual agar MU mendapatkan dana segar untuk mendatangkan Jadon Sancho.

Seperti diketahui, MU telah menempatkan pemain internasional Inggris milik Borussia Dortmund itu di urutan teratas daftar belanja mereka di bursa transfer musim panas ini. 

Baca: Ancaman Barcelona dan Liverpool Bikin Cemas MU

Rencana MU ini tidak terlepas dari hasrat besar Solskjaer yang sangat ingin merekrutnya. Hanya saja, MU tampak putus asa memenuhi banderol harga yang ditentukan Dortmund untuk aset mereka itu.

Sancho memang menjadi salah satu pemain paling diburu saat ini. Itu sebabnya Dortmund berjuang keras mempertahankan aset terbesar mereka. Mereka tidak mau menjualnya di bawah harga £108 juta.

Baca: MU Kehabisan Duit, Mulai Pasrah dalam Perburuan Jadon Sancho

Seperti dilansir Daily Star, Selasa 15 September 2020, MU pun mensiasati situasi ini dengan bersiap menjual 5 pemain tidak terpakai mereka demi menambah dana segar untuk mendatangkan Sancho.

Lima pemain yang berpeluang besar dijual MU di musim panas ini adalah Chris Smalling (£18 juta), Jesse Lingard (£15,75 juta), Diogo Dalot (£10,8 juta), Marcos Rojo (£7.2 juta), dan Sergio Romero (£2.5 juta).

Baca: 3 Target Alternatif MU Kalau Gagal Dapatkan Jadon Sancho

Sebelumnya, wakil direktur eksekutif MU, Ed Woodward sudah memperingatkan, bahwa Setan Merah untuk tidak berharap banyak di bursa transfer musim panas ini imbas Pandemi Corona COVID-19.

Woodward mengisyaratkan, manajemen klub tidak akan mengeluarkan dana sangat besar untuk perekrutan pemain di bursa musim panas ini. Kecuali jika memang harus dibarter dengan beberapa pemain dijual.