Jamu Sunderland, Oxford United Gagal Raih Kemenangan

Oxford United FC vs Sunderland
Sumber :
  • Twitter/Sunderland

VIVA – Oxford United FC gagal meraih kemenangan saat menjamu Sunderland dalam laga League One, Sabtu, 19 September 2020. Bermain di Kassam Stadium, Oxford United menyerah dengan skor 0-2 dari Sunderland.

Kedua tim bermain saling menyerang sejak babak pertama. Oxford United juga memiliki sejumlah peluang emas. 

Pertandingan berjalan enam menit, Sunderland mendapatkan kesempatan melalui Bailey Wright. Sayangnya sundulan Wright masih melambung dari gawang Oxford United. 

Mark Sykes memberikan umpan silang kepada Matt Taylor. Sundulan dari Taylor pada menit sembilan tersebut, gagal dijangkau oleh Lee Burge, kiper Sunderland. Namun saat bola jatuh kaki Liam Kelly, dan kemudian ditendang berhasil diamankan oleh Burge. 

Baca juga: Oxford United Kalah Adu Penalti dari Watford di Piala Liga Inggris

Menit ke 18, Liam Kelly mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas. Namun kiper Sunderland, Lee Burge berhasil menangkap tendangan tersebut. 

Penyerang Sunderland, Christopher Maguier mendapatkan peluang pada menit 22. Namun Tendangannya masih melambung. 

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim ini gagal mencetak gol. 

Sunderland langsung tancap gas. Tidak membutuhkan waktu lama untuk Sunderland unggul sementara. 

Menit ke 47, Sunderland unggul 1-0 melalui Luke O'Nien. Ia memanfaatkan umpan silang yang diakhir dengan tendangan, dan gagal diamankan oleh kiper Oxford United, Simon Eastwood. 

Menit 55, hampir saja Luke O'Nien menambah gol bagi Sunderland. Ia berhasil melawati dua pemain Oxford United, tapi sayangnya tidak ada pemain Sunderland lainnya yang menyambut umpan dari O'Nien tersebut. 

Oxford mendapatkan peluang pada menit 66. Tapi tendangan dari Daniel Agyei masih melebar di sisi kanan gawang Sunderland. 

Sunderland malah berhasil menambah gol saat pertandingan memasuki menit 82. Adalah Lynden Gooch yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Gooch berhasil masuk ke kotak penalti dan mengelabui bek Oxford United, Elliott Moore, sebelum menceploskan bola yang tidak bisa diselamatkan oleh kiper, Simon Eastwood. 

Peluang emas didapat Oxford United saat pertandigan memasuki menit 90+5. Umpan dari Robert Hall gagal dimanfaatkan oleh Daniel Agyei, karena tendangannya masih melebar. 

Susunan pemain:

Oxford United: Simon Eastwood; Sean Clare, Elliott Moore, Robert Atkinson, Sam Long; Mark Sykes (Robert Hall 84'), Liam Kelly (Joel Copper 60') , Cameron Brannagan, James Henry; Derick Osei Yaw (Daniel Agyei 60'), Matt Taylor

Sunderland: Lee Burge; Bailey Wright, Jordan Wills, Tom Flanagan; Denver Hume, Max Power (Josh Scowen 62'), Grant Leadbitter, Luke O'Nien; Aiden O'Brien (Lyden Gooch 78'), Daniel Graham (Charlie Wyke 70'), Christopher Maguire