Drama 6 Gol Lawan Wigan Athletic, Oxford United Kembali ke Zona Playoff

Pemain Oxford United rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @oufcofficial

Inggris – Drama 6 gol tersaji saat Oxford United menjamu Wigan Athletic dalam lanjutan League One, Rabu dini hari WIB, 14 Februari 2024. Oxford sukses menekuk Wigan Athletic 4-2 di The Kassam Stadium.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Hasil ini ini memperpanjang rekor Oxford tak terkalahkan di empat laga beruntun. Klub milik pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie ini naik ke posisi enam besar atau masuk zona play off promosi ke Divisi Championship. Sebelumnya di tiga laga beruntun, Oxford imbang melawan pimpinan klasemen Portsmouth 2-2, ditahan Reading 1-1 dan Blackpool 1-1.

Hasil pertandingan lain pimpinan klasemen Portsmouth kalahkan Cambridge United 3-1, Derby County cukur tuan rumah Exeter City 3-0, Bolton Wanderers menang tipis atas Wycombe Wanderers 2-1, Barnsley imbang lawan Shrewsbury 1-1, Stevenage kalah dari Bristol Rovers 3-2.

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

Charlton kontra Lincoln berakhir imbang 1-1, Fleetwood ditahan Reading 1-1, Cheltenham kalahkan Blackpool 2-0, Leyton Orient menang tipis atas Northampton 4-3.

Pemain Oxford United rayakan gol

Photo :
  • Instagram @oufcofficial
Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Di klasemen sementara, Oxford United kini mengoleksi 55 poin dari 32 pertandingan naik satu tingkat ke posisi enam besar. Oxford menggeser Stevenage yang kalah harus puas turun di peringkat tujuh. Oxford kini berada di jalur playoff menuju promosi ke Divisi Championship.

Pimpinan klasemen masih Portsmouth dengan 69 poin, kedua Derby County 63 poin, ketiga Bolton Wanderers 62 poin, keempat Barnsley 57 poin dan kelima Peterborough 56 poin.

Bertanding di Stadion Kassam dengan tujuh ribu penonton, Oxford United yang berkostum kuning tampil menyerang ke jantung pertahanan Wigan Athletic. Pada menit ke-41, suporter tuan rumah terdiam saat Jordan Jones mencetak gol untuk membawa Wigan memimpin 1-0.

Di masa injury time babak pertama, Oxford bisa menyamakan skor 1-1. Berawal dari umpan Thomas Harris yang bisa diselesaikan Josh Murphy. Ini merupakan gol pertama Murphy bersama Oxford.

Di babak kedua, Oxford meningkatkn serangan. Hasilnya pada menit ke-55 Cameron Brannagan mencetak gol untuk membawa Oxford memimpin 2-1. Ini merupakan gol ke-50 Brannagan bersama The Us.

Pada menit ke-76, giliran gol pemain pengganti Ruben Rodriguez membawa Pasukan The Us unggul 3-1. Pada menit ke-80 Wigan bisa memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 melalui gol Thelo Aasgaard.

Asyik menyerang, Wigan kembali kebobolan pada masa injury time menit 90+4. Berawal dari serangan balik, tendangan Harris masih bisa diblok. Namun bola liar bisa dimanfaatkan Tyler Goodrham untuk memastikan kemenangan Oxford atas Wigan 4-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya