Pernyataan Berkelas Pelatih Timnas Islandia Sebelum Hancurkan Israel

Pelatih Timnas Islandia, Age Hareide
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

Hungaria – Pernyataan berkelas dilontarkan pelatih Timnas Islandia, Age Hareide soal pertandingan melawan Timnas Israel di laga semifinal playoff Kualifikasi EURO 2024. Hal ini diungkapkan sebelum duel berlangsung.

Israel Bantah Terlibat Dalam Insiden Jatuhnya Helikopter Presiden Iran

Hareide sebenarnya ogah menghadapi Israel. Itu karena serangan gencar yang dilakukan militer Israel di jalur Gaza, Palestina.

Namun, dia tahu risiko besar yang akan dihadapi Islandia jika menolak bertanding. Islandia bisa dinyatakan kalah WO bahkan sanksi berat lainnya.

Ada Oxford United, Ini 24 Tim Peserta Divisi Championship 2024/25

"Jika Anda bertanya kepada saya dari sudut pandang pribadi, saya ragu bermain melawan Israel, mengingat apa yang terjadi pada wanita, anak-anak dan warga sipil tak berdosa lainnya di Gaza," ungkap Age Hareide dilansir The National News.

Volksparkstadion, Venue Piala Eropa 2024 yang Lekat dengan Peperangan

"Seharusnya, kami tidak memainkan pertandingan ini. Tapi, ini harus dimainkan. Konsekuensinya bagi Islandia akan sangat berat jika kami tidak bermain," tegas pelatih asal Norwegia ini.

Hancurkan Israel
Timnas Islandia akhirnya tampil gemilang dalam duel di Szusza Ferenc Stadion, Budapest, Hungaria. Mereka menghancurkan Israel 4-1, Jumat dini hari WIB, 22 Maret 2024.

Eran Zahavi sempat membuat Israel unggul di menit 31 lewat titik penalti. Namun, setelah itu, Islandia mencetak empat gol.

Timnas Israel dipermalukan Islandia

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

Albert Gudmundsson menorehkan hattrick di menit 39, 83 dan 87. Satu gol lainnya disumbangkan Arnor Ingvo Traustason di menit 42.

Hasil ini mengantarkan Islandia ke partai final playoff. Mereka akan menghadapi Ukraina di Tarczyński Arena, Polandia, Rabu dini hari WIB, 27 Maret 2024.

Pemenang duel ini akan mendapatkan satu tiket ke EURO 2024 yang digelar di Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya