Vietnam Senang karena Wasit saat Jamu Indonesia Selalu Bawa Keberuntungan

Alireza Faghani
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Suporter Timnas Vietnam sedang senang karena ada kabar wasit yang memimpin pertandingan saat menjamu Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium, Selasa 26 Maret 2026 adalah Alireza Faghani.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Wasit Australia-Iran tersebut dianggap sebagai pembawa keberuntungan bagi Timnas Vietnam. Karena dia beberapa kali memimpin pertandingan tim berjuluk Golden Stars di laga penting.

Mengutip Bongda, wasit Alireza Faghani adalah pemimpin pertandingan final Piala AFF 2018 antara Vietnam melawan Malaysia di My Dinh National Stadium. Ketika itu skuad asuhan Park Hang-seo keluar sebagai juara.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Pertandingan berikutnya saat Vietnam menghadapi Jordania di babak 16 besar Piala Asia 2019. Saat itu The Golden Stars lolos ke perempat final lewat adu penalti.

wasit Alireza Faghani

Photo :
  • tangkapan layar
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Dengan dua hasil positif tersebut, penggemar sepakbola Vietnam berharap ada keberlanjutan akan keberuntungan ketika Alireza Faghani memimpin jalannya pertandingan.

Vietnam yang kini dilatih Philippe Troussier butuh kemenangan bukan cuma untuk balas dendam karena pada laga sebelumnya kalah 0-1 dari Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Mereka ingin raihan tiga poin dalam pertandingan nanti guna menjaga peluang untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2016 Zona Asia terbuka lebar.

Kepemimipinan Alireza Faghani menarik juga untuk disorot. Karena di Piala Asia 2023 lalu, dia menjadi sasaran kritik penggemar sepakbola Irak.

Ketika memimpin pertandingan Irak melawan Jordania, dia mengeluarkan kartu merah. Penyerang Irak, Aymen Hussein diusir keluar lapangan karena selebrasi makan rumput usai mencetak gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya