Arsenal Mau Hindari Financial Fair Play, Bek Ini Jadi Rebutan Banyak Klub

Bek Arsenal, Jakub Kiwior
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

Inggris – Arsenal sedang menyusun daftar pemain yang bakal dijual pada bursa transfer musim panas mendatang. Mereka melakukan penjualan karena ingin menghindari ancaman sanksi Financial Fair Play (FFP) Premier League.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Mengutip Tribal Football, ada satu nama pemain yang bakal dijual Arsenal, dan menjadi rebutan banyak klub. Dia adalah Jakub Kiwior yang menjadi bek skuad asuhan Mikel Arteta.

Begitu nama Jakub Kiwior muncul dalam daftar, klub-klub Eropa mulai mengintai. AC Milan dan Napoli tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya, karena sudah punya pengalaman di Serie A bersama Spezia.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Bek Arsenal, Jakub Kiwior

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Akan tetapi bukan cuma klub Serie A yang tertarik untuk merekrut pemain asal Polandia tersebut. Mundo Deportivo mengabarkan Sevilla mulai mengarahkan bidikannya kepada Kiwior.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Kiwior menjadi incaran Sevilla bukan sekadar untuk kebutuhan tim. Direktur Olahraga Sevilla, Victor Orta juga kepincut dengan gaya bermain bek berusia 23 tahun tersebut.

Masuknya nama Kiwior dalam daftar jual Arsenal sebenarnya cukup mengejutkan. Karena dia baru dibeli dari Spezia pada pertengahan musim 2022/2023, dan durasi kontraknya sampai 2028.

Di musim ini pun tenaganya masih diandalkan oleh Mikel Arteta. Total dia bermain dalam 19 pertandingan tim berjuluk The Gunners di semua kompetisi.

Arsenal datangkan bek asal Polandia, Jakub Kiwior

Photo :
  • The Sun

Dengan masuknya nama Kiwior dalam daftar jual semakin jelas jika Arsenal butuh melepas pemain karena persoalan FFP. Mereka tak ingin bermasalah seperti klub Premier League lainnya.

Selain Arsenal, klub papan atas Inggris lain yang sedang berupaya keluar dari jerat FFP adalah Manchester United. Manajer Erik ten Hag pun harus memilih nama-nama pemain untuk dilepas musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya