5 Fakta Mengerikan Manchester United Usai Hajar Aston Villa

Aston Villa vs Manchester United
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA – Manchester United kembali meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Inggris. Bertandang ke markas Aston Villa, di Villa Park, Minggu 11 Februari 2024, MU. menang dengan skor 2-1.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Memulai laga dengan menyerang, MU bisa membuka keunggulan pada menit ke-17.  Berawal dari Bruno Fernandes yang mengumpankan bola dari sisi kanan dan akhirnya sampai kepada Maguire. 

Ia kemudian mengumpankan bola itu pada Hojlund, yang tanpa kesulitan akhirnya menjebol gawang Villa. 0-1.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Villa bisa mencetak gol balasan. Pada menit ke-67, Douglas Luiz sukses menjebol gawang MU dengan tendangan dari dalam kotak penalti, usai mendapat umpan dari Bailey.

MU kembali unggul pada menit ke-86. Berawal dari Mainoo menerobos sisi kanan pertahanan Villa dan memberikan umpan pendek pada Dalot. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Bek Portugal itu langsung mengirim umpan silang matang ke tengah kotak penalti. Di sana bola disambar tandukan McTominay. 1-2!

Dengan hasil ini, Man United mengemas 41 angka dari 24 pertandingan. Mereka kini ada di posisi enam klasemen Liga Inggris 2023/2024. 

Sementara itu Aston Villa tertahan di peringkat lima dengan koleksi 46 angka. 

Sejumlah fakta juga tersaji dalam laga ini yang dicatatkan oleh Manchester United dan beberapa pemainnya. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:


1. Scott McTominay telah mencetak lebih banyak gol (7) di Premier League musim ini dibandingkan gabungan tiga musim sebelumnya (6), sementara empat golnya sebagai pemain pengganti adalah yang terbanyak di kompetisi ini musim ini (juga empat gol oleh João Pedro).

2. Berusia 21 tahun 7 hari, Rasmus Hojlund adalah pemain termuda kedua yang mencetak gol dalam lima penampilan Premier League berturut-turut, hanya di belakang Nicolas Anelka untuk Arsenal pada November 1998 (19y 239d).

3. Hasil ini membuat MU selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga terakhir di Premier League.

4. Bruno Fernandes telah menciptakan setidaknya 18 peluang lebih banyak (187) dan setidaknya lima peluang besar lebih banyak (43) dibandingkan pemain Premier League lainnya sejak awal musim lalu.

5. Hanya dua gelandang yang melakukan 9+ tekel dalam satu pertandingan Premier League untuk Man Utd dalam delapan musim terakhir yakni Casemiro dan Fred
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya