Mantan Jadi Pemain Terbaik, Ini 5 Fakta Arsenal Usai Permalukan West Ham United

Duel West Ham United vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

London - Arsenal sukses mempermalukan tuan rumah West Ham United dengan skor 6-0 dalam lanjutan Premier League di London Stadium pada Minggu malam kemarin, 11 Februari 2024.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Keenam gol Arsenal masing-masing dibukukan William Saliba (32'), Bukayo Saka (41', 63'), Gabriel Magalhaes (44'), Leandro Trossard (45') dan Declan Rice (65').

Sedangkan kekalahan ini membuat posisi David Moyes sebagai pelatih West Ham United terancam.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Berikut fakta menarik duel West Ham United vs Arsenal:

1. Torehan Apik Arsenal

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Kemenangan atas West Ham United membuar Arsenal memperpanjang torehan apik. Skuad asuhan Mikel Arteta berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Hasil tersebut membuat The Gooners kini berada di peringkat ketiga dengan 52 poin hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen Premier League.

2. Declan Rice Terbaik

Arsenal, Declan Rice Tidak Selebrasi Usai Cek Gol ke Gawang West Ham United

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Declan Rice mampu tampil luar biasa di lini tengah Arsenal. Pemain asal Inggris itu mampu mematikan lini tengah West Ham United dan sesekali membantu membangun serangan.

Alhasil ia sukses mencetak satu gol dan dua assist. Penampilan gemilangnya membuat Declan Rice terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Head To Head

Duel West Ham United vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Meskipun meraih kemenangan atas West Ham United. Arsenal memiliki torehan yang sama yaitu dua kali kemenangan, satu kali imbang dan dua kali kekalahan dalam lima pertemuan terakhir termasuk laga tadi.

4. Suporter West Ham Bubar

Bus tim Manchester United diserang suporter West Ham

Photo :
  • Dailymail

Ada kejadian unik dalam laga West Ham United dan Arsenal. Ketika The Hammers tertinggal empat gol di babak pertama, kebanyak suporter West Ham United langsung meninggal stadion.

Hal tersbeut merupakan bentuk kekecewaan mereka terhadap permainan West Ham United yang terlihat sangat buruk. Atas kejadian tersbeut Stadion terlihat tampak kosong.

5. Posisi David Moyes Terancam

Manajer West Ham United, David Moyes.

Photo :
  • www.whufc.com

Kekalahan besar atas Arsenal membuat posisi David Moyes sebagai pelatih West Ham United diujung tanduk. Bukan tidak mungkin pelatih asal Skotlandia itu sebentar lagi akan dipecat.

Kini West Ham United belum pernah meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, hanya meraih dua kali imbang dan tiga kali kekalahan dan berada di peringkat kedelapan dengan 36 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya