Selebrasi Mikel Arteta Dikritik Banyak Pakar, Emile Smith Rowe Beri Pembelaan

Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe bobol gawang Brentford
Sumber :
  • arsenal

London – Emile Smith Rowe menyatakan bahwa dia merasa seperti Mikel Arteta, manajer Arsenal, "di lapangan" menjelang derby London melawan West Ham United pada hari Minggu 11 Februari 2024.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Cara Arteta bersikap di pinggir lapangan seringkali menjadi topik perdebatan, dengan beberapa ahli meragukan apakah manajer The Gunners seharusnya lebih tenang dalam pendekatannya di area teknis.

Emile Smith Rowe

Photo :
  • X @emilesmithrowe
Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Percakapan tentang perilaku Mikel Arteta di pinggir lapangan kembali menjadi sorotan setelah dia terlihat berlari ke tengah lapangan untuk merayakan gol Leandro Trossard melawan Liverpool pekan lalu. 

Beberapa pengamat mengkritik keberlebihan emosional manajer Arsenal itu, tetapi pemain seperti Smith Rowe menegaskan bahwa mereka tidak menganggap perilaku Arteta sebagai masalah.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

“Saya mungkin akan mengatakan hasratnya juga. Terkadang rasanya seperti dia juga ada di lapangan, saya tahu manajer lain juga memiliki gairah tetapi dengan dia, rasanya seperti dia adalah orang ke-12 di lapangan,” kata pemain andalan The Gunners kepada Sky Sports, dikutip dari Mirror.

Arteta sendiri juga membahas kehebohan seputar perayaannya ketika berbicara kepada media menjelang bentrokan melawan Hammers pada hari Minggu. Dia menjelaskan bahwa dia merasa dia bukan satu-satunya manajer yang merayakannya dengan liar.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • AP Photo/Dave Shopland

“Aku menyukainya. Saya telah melihat manajer di Emirates berlutut, di lapangan. Saya telah melihat manajer yang sangat besar berjalan ke lapangan, saya telah melihat manajer melewati garis sentuh,” kata Arteta menjelaskan.

“Ketika itu dilakukan dengan cara yang alami dan unik, saya pikir itu bagus. Itu pendapat saya dan banyak orang mungkin memiliki sesuatu yang sangat berbeda dengan saya,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya