Kata Ten Hag, Bek MU Ini Mampu Bungkam Kritik

Bek Manchester United, Diogo Dalot
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Inggris – Manchester United berhasil membukukan tiga angka saat melawat ke Villa Park, markas Aston Villa dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu 11 Februari 2024. Skuad asuhan Erik ten Hag berhasil unggul dengan skor 2-1.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Kemenangan itu memberi suntikan semangat untuk skuad Setan Merah. Karena lawan yang dihadapi sedang dalam performa bagus di musim ini dan sempat bercokol di empat bersa klasemen Premier League.

Sementara MU kerap kali mendapat kritik. Mereka tampil inkonsisten dan para pemainnya mendapat sorotan secara individu. Dengan kemenangan atas Aston Villa ini kemudian ten Hag menjadi optimistis.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Erik Ten Hag

Photo :
  • Twitter: Manchester United

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting. Kami tahu ini seperti final bagi kami, hampir setiap pertandingan akan jadi milik kami serang jika ingin masuk empat besar," kata ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Juru taktik asal Belanda itu kemudian bicara mengenai salah satu pemainnya, Diogo Dalot. Pemain berposisi sebagai bek itu disebut ten Hag telah berhasil membungkam kritik yang selama ini datang untuknya.

"Semua orang mendapat kritik. Tapi dia adalah pemain fantastis yang berkembang dengan sangat baik," ujar mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Bek Manchester United, Diogo Dalot

Photo :
  • Twitter/@DalotDiogo

"Dia bisa mencetak gol dan pertahanannya meningkat. Dia bisa bermain di banyak posisi dan dia berkembang dalam umpan silangnya," imbuhnya.

Dalam pertandingan menghadapi Aston Villa, Dalot bermain di posisi bek sayap kanan. Dia menyumbangkan satu assist untuk gol kedua MU pada menit 86 yang dicetak Scott McTominay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya