Pecundangi Chelsea, Gelandang Spurs Tebar Ancaman

Pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela.
Sumber :
  • Instagram: Erik Lamela

VIVA – Tottenham Hotspur meraih tiket ke babak perempatfinal ajang Piala Liga Inggris setelah memetik kemenangan atas Chelsea pada Rabu dini hari WIB 30 September 2020. Spurs menang melalui drama adu penalti. 

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, duel ketat terjadi. Saling serang menghiasi laga, The Blues lebih dulu menekan di menit ke-15 lewat sepakan keras dari Callum Hudson-Odoi sayang sepakannya masih bisa diantisipasi Hugo Lloris. 

Gol penyeimbang akhirnya hadir di menit ke-84, Erik Lamela mencetak gol memanfaatkan kelengahan lini belakang Chelsea. Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit jalannya laga dan dilanjutkan dengan adu penalti. 

Spurs berhasil keluar sebagai pemenang dengan keberhasilan 5 penendangnya. Sedangkan Chelsea menempatkan Mason Mount sebagai pemain yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Skor 5-4 untuk Tottenham.

Usai mempecundangi Chelsea, Lamela begitu semringah atas hasil yang diraih Spurs. Ia menebar ancaman terhadap lawan selanjutnya.

"Menuju tahap selanjutnya, apa yang kita menangkan mari kita lanjutkan! Putaran berikutnya! Kita semua tetap bersama-sama," tulis Lamela di Instagramnya.

Baca juga: Liga 1 Resmi Ditunda, Riko Simanjuntak: Imun Langsung Drop