Borussia Dortmund Umumkan Kepergian Jadon Sancho ke Manchester United

Jadon Sancho
Sumber :
  • instagram

VIVA – Borussia Dortmund telah membenarkan adanya kesepakatan dengan Manchester United terkait transfer Jadon Sancho senilai 73 juta poundsterling atau Rp1,4 triliun.

Desas-desus akan hengkangnya Sancho ke MU memang sudah menjadi rumor selama bertahun-tahun setiap periode bursa transfer. Namun, pada Rabu 30 Juni 2021, sejumlah media internasional melaporkan bahwa kesepakatan antara kedua klub sudah tercapai dan hanya tinggal menunggu waktu saja kapan peresmiannya.

Sebab, Sancho sendiri masih harus menjalani tugas negara untuk membela Timnas Inggris di ajang EURO 2020. Sehingga, proses transfernya belum sepenuhnya rampung karena dia masih harus menjalani tes medis terlebih dahulu.

Sejauh ini, belum ada keterangan apa pun dari kubu The Red Devils dalam mengenai transfer Sancho. Akan tetapi, Borussia Dortmund telah mengumumkan kepergian Sancho dalam pernyataan resminya.

"Pemain atas nama Jadon Sancho akan meninggalkan Borussia Dortmund ke Manchester United," demikian pernyataan klub berjuluk Die Borussen di situs resminya, Kamis 1 Juli 2021.

"Kedua klub dan sang pemain telah mencapai kesepakatan soal ini pada hari ini. Jika transfer terselesaikan, maka Manchester United akan membayar tunai sebesar 85 juta euro. Rincian kontraktualnya kini perlu dikoordinasikan dan didokumentasikan."

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menambahkan, bahwa kesepakatan dengan MU telah tercapai dan hanya perlu diresmikan saja.

"Ada kesepakatan secara prinsip dengan Manchester United. Hal-hal resmi masih perlu diklarifikasikan. Jadon mengutarakan keinginan untuk pindah, meski kami ingin mempertahankannya. Kami tidak puas dengan uangnya dan bersedih karena dia pergi," ujar Watzke.

Sancho meninggalkan Signal Iduna Park setelah mencatatkan 137 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung pada 2017. Dia mampu menyumbangkan 50 gol dan 64 assist bagi Borussia Dortmund.