Bukti Premier League Lebih Kompetitif

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • manchestereveningnews.co.uk

VIVAnews - Sir Alex Ferguson menilai perebutan gelar Premier League musim ini akan menempatkan lima hingga enam tim untuk bersaing. Termasuk tim besutannya, Manchester United.

Manchester City ditambah Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur akan terus mencoba melengserkan Iblis Merah dari puncak klasemen. Saat ini MU mengoleksi poin sama dengan Manchester City yakni 38 poin.

Dengan catatan MU masih punya defisit dua laga karena baru tampil di 18 laga. Trio London, sang juara bertahan Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur juga terus menebar ancaman. Ketiganya tertinggal tak lebih dari lima poin dari Iblis Merah.

"Telah beberapa periode dimana top four hanya dipisahkan beberapa poin dan banyak orang mengatakan ini akan menjadi liga yang menarik. Tapi kemudian hanya akan ada dua tim," ujar Ferguson di situs resmi MU.

"Itu sering terjadi dan dapat terjadi lagi. Tapi akan menjadi fantastis jika lima atau enam tim terus bersaing hingga akhir. Itu liga yang kami impikan," tambahnya.

Ya, manajer asal Skotlandia ini sangat berharap gemerlap Premier League akan melebihi ketatnya persaingan liga-liga top Eropa lainnya.
"Di negara lain seperti Spanyol, Italia dan Jerman, biasanya hanya dua tim yang bersaing," Pungkasnya.