Mancini Geram Rooney Lepas dari Sanksi

Wayne Rooney di pertandingan versus Glasgow Rangers
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVAnews - Striker Manchester United, Wayne Rooney, lepas dari sanksi meski terbukti sengaja menyikut pemain Wigan Athletic, James McCarthy. Hal ini diputuskan Federasi Sepakbola Inggris (FA), Senin 28 Februari lalu.

Keputusan ini disayangkan oleh manajer Manchester City, Roberto Mancini. Menurutnya, apa yang dijatuhkan FA tidak adil karena terlihat MU mendapat perlakuan khusus.

"Saya terkejut [Rooney lepas dari sanksi]. Apa memang United mendapat perlakuan istimewa?" kata Mancini dikutip dari Tribalfootball, Rabu 2 Maret 2011.

"Wasit memang bukannya sengaja berbuat kesalahan. Tapi, memang normal kalau klub besar mendapat perlakuan berbeda dibanding klub kecil," tambahnya.

Insiden tersebut terjadi saat MU berhadapan dengan Wigan di lanjutan Premier League, 26 Februari lalu. Rooney yang menyikut McCarthy tidak mendapat kartu kuning dari wasit pemimpin pertandingan Mark Clattenburg.

Keputusan ini kemudian didukung oleh Ketua Komisi Wasit, Mike Riley yang mendukung Clattenburg dengan mengatakan laporan pertandingan yang dibuat sudah benar. Keputusan ini membuat Rooney bebas membela Setan Merah saat menghadapi Chelsea, Rabu dini hari tadi.