Wenger Minta Kepastian Fabregas

Francesc Fabregas di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Arsene Wenger mulai lempar handuk dalam mempertahankan Cesc Fabregas di Arsenal. Wenger hanya ingin mempertahankan Fabregas jika sang pemain mengungkapkan komitmennya terhadap The Gunners.

Wenger sudah berusaha keras mempertahankan Fabregas dari godaan Barcelona. Namun, musim ini manajer asal Prancis itu menyerahkan semua keputusan kepada Fabregas. Wenger memastikan jika Fabregas memutuskan ingin hengkang ke Barcelona, maka Arsenal tidak akan mencegahnya.

Wenger menilai kepindahan Fabregas ke Barcelona tidak akan menyakitkan Arsenal, pasalnya gelandang tim nasional Spanyol itu akan kembali ke klub yang ditinggalkannya saat 16 tahun.

"Dia (Fabregas) ada dalam posisi di mana dia harus menentukan sendiri. Semuanya tidak pasti, dan saya selalu katakan cintanya terbagi dua. Ada klub yang memberinya ilmu ketika masih sangat kecil, dan ada klub yang memberinya ilmu sejak 16 tahun dan memberinya kesempatan," ujar Wenger seperti yang dilansir AP.

"Saya pribadi bisa mengerti posisinya, tapi kami ingin mendapatkan komitmen pastinya," lanjut Wenger.

Hingga kini Arsenal masih menunggu tawaran tepat dari Barcelona, dan The Gunners akan menunggu hingga hari terakhir penutupan bursa transfer musim ini.

"Dia baru kembali dari cedera dan dia belum bergabung dengan tim. Hanya ada satu deadline, yakni pada 31 Agustus. Ada pemain yang fokus ke klub ini. Energi dan fokus saya adalah untuk mereka. Saya tidak bisa membantu situasi lainnya karena keputusan bukan hanya dari saya," tegas Wenger.

Fabregas dipastikan absen membela Arsenal saat tampil di turnamen pra-musim Emirates Cup. Arsenal akan menghadapi Boca Juniors malam ini, Sabtu 30 Juli 2011, dan melawan New York Red Bulls besok, Minggu 31 Juli 2011.