Nasdem Bidik Ustaz Kondang Das'ad Latif untuk Diusung di Pilkada Makassar 2024

Sosok Ustad Dasad Latif
Sumber :
  • Instagram: @dasadlatif1212

Makassar - Jelang Pilkada 2024, manuver partai politik menggeliat menyiapkan figur yang akan diusungnya. Pilkada Makassar akan jadi salah satu perhatian dalam persaingan kursi Wali Kota.

Wawan Daftar Pencalonan Wali Kota Yogyakarta ke PDIP Bawa Bakpia dan Buku

Terkait itu, DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan sudah pertimbangkan salah seorang dai ternama masuk bursa Pilkada Kota Makassar 2024. Dai tersebut adalah Ustaz kondang Das'ad Latif.

"Menjelang Pilwalkot Makassar sejumlah nama bermunculan sebagai kandidat Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Makassar salah satu di antaranya adalah dai kondang Das'ad Latif," kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma di Makassar, dikutip dari Antara pada Selasa, 30 April 2024.

Jokowi soal Bobby Nasution Gabung Gerindra: Sudah Dewasa, Tanggung Jawab Ada di Dia

Ketua Umum Surya Paloh dan elite Nasdem saat Rakernas. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menuturakan, sebelumnya sudah bermunculan nama politisi Partai Nasdem menjelang Pilkada Makassar 2024 seperti Rudianto Lallo, Fatmawati Rusdi, drg Rahmatika Dewi, Rusdin Abdullah, hingga ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin dan istri Wali Kota Makassar Indira Yusuf Ismail.

Bobby Nasution Gabung Gerindra, Elite PDIP: Enggak Ada Urusan

Sementara, masuknya nama Ustaz Das'ad dalam radar Partai Nasdem sebagai hal yang biasa. Alasannya, Ustaz Das'ad dikenal dekat dengan elite Partai Nasdem.

Hal itu terlihat setiap acara Nasdem, Ustaz Das'ad selalu hadir. Dengan demikian, tak heran jika calon yang akan diusung ke Pilkada Makassar tertera nama ustaz kondang tersebut.

Selain itu, figur Das'ad juga punya memiliki modal sosial sebagai pendakwah dan bergerak di bidang sosial melalui yayasannya.

Menurut Mustaqim, Das'ad juga sudah pernah ikut Pilkada Makassar 2013 berpasangan dengan Tamsil Linrung.

Tamsil merupakan putra asal Sulsel yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPD RI. Namun, dari persaingan Pilkada Makassar 2013, pasangan Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal yang menang serta terpilij sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya