Mancini Tunggu Reaksi Positif ManCity

Manajer Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengakui kekalahan dari Sunderland akhir pekan lalu sangat memukul mental timnya. Namun, ia berharap pasukannya dapat bereaksi positif saat menghadapi Liverpool.

The Citizens di luar dugaan menyerah 0-1 kepada Sunderland. David Silva dan kawan-kawan membuang peluang emas untuk unggul 3 angka atas Manchester United yang berada di peringkat dua.

Mancini mengakui, timnya mungkin masih rapuh saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Selasa 3 Januari 2012. Namun, ia berharap timnya dapat segera 'sembuh' dan meraih tiga angka atas The Reds.

"Saya berharap tidak akan sulit memilih pemain setelah kekalahan itu. Saya berharap pemain memahami bahwa kami adalah tim top dan kami tidak bisa kebobolan gol pada menit terakhir lewat serangan balik seperti yang kami terima di Sunderland," kata Mancini seperti dilansir Mirror Football.

"Tapi, itu semua sudah selesai dan kami harus memikirkan pertandingan berikutnya. Saya berharap para pemain dapat melakukan reaksi yang positif. Kami kehilangan kesempatan besar untuk unggul 3 poin atas Manchester United."

"Itu adalah pertandingan penting, tetapi kami harus mulai berpikir positif tentang pertandingan melawan Liverpool dan masa depan kami. Kami memiliki 45 poin dan kami telah mencetak 53 gol. Ini adalah hal yang sangat positif," ucap pelatih asal Italia itu.

David Silva, Sergio Aguero, dan Mario Balotelli yang tak menjadi starter melawan Sunderland akan langsung dipasang Mancini sejak menit pertama lawan The Reds. ManCity juga akan siaga satu di laga ini karena Liverpool memiliki rekor tandang yang cukup baik.

Dari 9 laga musim ini, The Reds mampu meraih 5 kemenangan.

Perkiraan susunan pemain ManCity vs Liverpool:
ManCity:
Hart; Richards, Kompany, Lescott, Clichy; Milner, Barry, Yaya Toure, Silva; Balotelli, Aguero.

Liverpool: Reina; Johnson, Agger, Skrtel, Enrique; Henderson, Adam, Gerrard, Bellamy; Suarez, Carroll

(umi)