Gerrard Kritik Opsi Liverpool Banyak Rekrut Pemain Muda

Steven Gerrard berpose dengan 99 anak SD
Sumber :
  • daily mail

VIVAbola - Steven Gerrard melancarkan kritik terhadap kebijakan klub yang terlalu banyak merekrut pemain muda. Ikon The Reds itu menilai, diperlukan kombinasi pemain senior dan junior untuk meningkatkan kualitas tim.

Datang pada musim panas lalu, manajer Liverpool, Brendan Rodgers melakukan perombakan di tubuh The Anfield Gank. Sang arsitek terlalu banyak mengedepankan opsi mendaratkan darah muda minim jam terbang.

Meski langkah ini positif, Gerrard memandang, pemain senior dengan segudang pengalaman tetap dibutuhkan tim untuk mencapai target yang dicanangkan."Jujur, saya tidak setuju dengan kebijakan ini," kata Gerrard dikutip ITV.com.

Dia mengambil contoh saat Liverpool mendatangkan pemain veteran Gary McAllister dari Coventry City di usia 35 tahun pada 2000 silam. Terbukti, pengalaman yang dimiliki McAllister membawa pengaruh positif buat Liverpool.

Pria yang pernah memangku jabatan manajer caretaker Aston Villa itu mengantarkan Liverpool meraih gelar Piala FA, Piala Liga, Europa League serta Piala Super Eropa musim 2000/2001 silam.

"Saya telah melihat banyak pemain di seluruh dunia pada usia 28, 29 atau lebih tua bisa melakukan pekerjaan luar biasa. Salah satunya, McAllister," tutur Gerrard.

Gerrard bisa memahami langkah klub mendatangkan pemain muda. Selain memiliki rentang waktu bermain yang masih panjang, kebijakan itu bisa memangkas anggaran belanja pemain. "Tapi saya tidak setuju, itu menjadi satu-satunya cara untuk meningkatkan kualitas tim."