Musim Depan Ada Dua Tim Wales di Premier Lague

Para pemain Cardiff City
Sumber :
  • dailymail.co.uk
VIVAbola - Dipastikan akan ada dua klub asal Wales di kancah Premier League musim depan. Cardiff City yang kini bermain di Championship (divisi II), bakal menyusul Swansea City.

Cardiff memastikan diri promosi usai membungkam Nottingham Forest 3-0. Tiga gol mereka disumbangkan oleh Heidar Helguson dan Rudy Gestede (dua gol).

Tambahan tiga poin membuat Cardiff yang diperkuat oleh mantan striker Liverpool dan Newcastle United, Craig Bellamy itu sementara ini kokoh di puncak klasemen dengan torehan 84 poin. Dengan hanya tiga pertandingan tersisa, maka mereka tidak mungkin tergeser dari posisi dua besar (jatah promosi) karena dua pesaing kuatnya Hull City dan Watford kini tertinggal tujuh dan 13 poin.


Bagi Cardiff ini merupakan merupakan buah penantian mereka selama 53 tahun untuk bisa tampil di kompetisi tertinggi di daratan Britania. Di tiga musim lalu, mereka diketahui selalu gagal 'naik kelas' karena kalah di
play-off.

Musim depan akan menjadia kali pertama sepanjang sejarah ada dua klub asal Wales berlaga di Premier League. Swansea sendiri saat ini diketahui masih bertahan di papan tengah (posisi 9) klasemen sementara. (sj)