Lama Jadi Fans Setia MU, Welbeck Justru Kagumi Thierry Henry

Saat Danny Welbeck mencetak gol ke gawang WBA
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVA.co.id - Bergabung dengan Arsenal pada pertengahan musim lalu, tidak terlalu mengejutkan jika kini Daniel Welbeck nampaknya langsung menjelma menjadi sosok idola bagi para penggemar The Gunners. Namun yang lebih mengejutkan lagi bahwa ternyata Welbeck sejak lama telah mengagumi sang legenda tim meriam London, Thierry Henry.

Seperti yang telah diketahui, Welbeck merupakan penggemar setia Manchester United, dan ia telah menjadi bagian dari penggawa tim Setan Merah sejak ia berusia belia. Aadalah hal sangat jarang seorang fans berat sebuah klub dapat mengagumi pemain dari rival tim pujaannya tersebut.

Dalam situs resmi Arsenal, Welbeck tidak malu untuk mengatakan bahwa ia merupakan pengagum Thierry Henry ketika masih remaja.

Striker tim nasional Inggris ini juga mengaku kagum dengan kemampuan Henry yang dalam masa jayanya merupakan seorang pencetak gol ulung.

"Itu berat karena saya adalah suporter MU dan kami bermain melawan Arsenal, namun juga sulit untuk tidak menyukai Thierry Henry," ujar Welbeck.

Dalam dua periode bersama Arsenal, Henry sukses mencatatkan 228 gol dari 376 penampilannya di semua kompetisi dan mengukuhkan dirinya sebagai top skor sepanjang masa The Gunners.

"Itulah yang spesial darinya, fans dari tim lain terpaksa mencintainya karena dia sangat bagus. Di era jayanya semua bocah di area saya menyukai Thierry Henry," ucap pemain 24 tahun ini.