Matic Kecewa Chelsea Jual Cech ke Arsenal

Petr Cech
Sumber :
  • Reuters / John Sibley
VIVA.co.id - Gelandang Chelsea Nemanja Matic kecewa dengan keputusan klubnya menjual Petr Cech ke Arsenal. Dia tidak senang melihat Cech memperkuat skuad Arsenal yang merupakan salah satu rival sekota Chelsea di London.

Cech resmi bergabung ke Arsenal dengan biaya transfer £11 juta. Cech hengkang setelah posisinya sebagai kiper utama The Blues digeser kiper muda Belgia Thibaut Courtois yang tampil cukup apik musim lalu.

Matic menilai Cech masih menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Alhasil, Cech menjadi perekrutan penting Arsenal. Dia pun berharap Cech tidak mengulangi aksi gemilangnya kala di Chelsea, bersama Arsenal musim depan.


"Petr pribadi dan kiper yang luarbiasa. Sehingga ini akan menjadi perekrutan penting bagi Arsenal," kata Matic seperti dilansir
Guardian
, Selasa 21 Juli 2015.


"Saya tidak senang dengan situasi seperti ini. Kami tahu dia pemain yang sangat profesional. Dia salah satu kiper terbaik. Dan saya berharap dia tidak mengulangi penampilan apiknya seperti ketika dia di Chelsea selama 10 musim lamanya."


Di sisi lain, Matic juga senang Cech memilih bertahan di London. "Saya senang dia tetap tinggal di London, ini sangat penting buat dia dan keluarganya. Saya hanya berharap dia meraih hasil terbaik di sana." (ren)