Legenda MU Pertanyakan Profesionalisme De Gea

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id - Masa depan David De Gea bersama Manchester United sampai sekarang belum jelas. Pemain internasional Spanyol ini tak kunjung dimainkan oleh manajer Louis van Gaal.

Van Gaal berdalih De Gea sudah kehilangan fokus untuk tampil bersama Setan Merah. Itu karena pemain 24 tahun ini terus merengek ingin bergabung dengan Real Madrid.

Sikap De Gea ini menuai kritikan dari legenda Setan Merah, Paul Scholes. Pria 40 tahun ini mempertanyakan profesionalisme De Gea.

"Bagaimana dia bisa kehilangan fokus? Itu berarti banyak untuk saya. Dia dibayar oleh klub ini, klub yang brilian," kata Scholes seperti dilansir Metro.

"Jika manajer benar dan berkata dia sudah kehilangan fokus, itu berarti sikapnya sudah salah. Dia harus bermain dalam tim. Jika bukan karena dia tahun lalu, mungkin MU tak ada dalam posisi saat ini. Jadi, mereka harus berterima kasih," lanjut pria yang membela MU pada 1993 hingga 2013 ini.

Legenda MU lainya, Rio Ferdinand, juga mempertanyakan sikap De Gea. Pria 36 tahun ini menilai, De Gea seharusnya tetap bersikap profesional seperti yang dia tunjukkan selama membela Setan Merah.

"Dia tak pernah keluar barisan dan saya terkejut saat dia melakukan itu. Tapi, manajer sudah mengatakan itu, jadi kami harus mematuhinya," ucapnya. (one)