Jorginho Datang, Bakayoko 'Dibuang' ke Milan

Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan berhasil mendatangkan gelandang muda Prancis, Tiemoue Bakayoko. Pemain tengah berusia 23 tahun ini dipinjam Milan dari klub elite Premier League, Chelsea.

Lewat akun Twitter dan situs resmi klub, Milan mengonfirmasi kedatangan eks bintang AS Monaco ini. Bakayoko dipinjam Milan dengan durasi satu musim dan opsi permanen di akhir musim.

"AC Milan dengan bangga bisa memperkenalkan penandatanganan gelandang asal Prancis, Tiemoue Bakayoko, dari Chelsea FC. Pemain 23 tahun ini bergabung dengan kesepakatan pinjaman dengan opsi perpindahan permanem," bunyi pernyataan Milan dikutip Acmilan.com.

Bakayoko jadi pemain kedua yang dipinjam dari klub lain, setelah Gonzalo Higuain yang dipinjam Milan dari Juventus. Selain itu Bakayoko jadi pemain ke-11 yang didatangkan Milan dalam bursa transfer musim panas 2018.

Kedatangan manajer anyar, Maurizio Sarri, dan gelandang naturalisasi Italia, Jorginho, membuat posisi Bakayoko tergeser dari skuat utama Chelsea. Bakayoko yang diboyong Chelsea dari Monaco awal musim lalu dengan harga tinggi, £40 juta, atau senilai dengan Rp745,2 miliar. Di musim pertamanya, Bakayoko tampil dalam 43 pertandingan di semua ajang. Bakayoko juga ikut membawa Chelsea juara Piala FA 2017/2018.

Milan yang akan berlaga di Liga Europa musim ini, sebelumnya mendaratkan beberapa nama top semisal Ivan Strinic dari Sampdoria, Pepe Reina dari Napoli, dan Mattia Caldara dari Juventus.

Selanjutnya, Milan akan melakoni laga perdana Serie A musim 2018/2019 kontra Genoa. Pasukan Gennaro Gattuso akan menjamu Genoa di San Siro, Minggu 19 Agustus 2018.