Roma Tak Berdaya Hadapi Bologna

Pemain AS Roma merayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/officialasroma/

VIVA – AS Roma secara mengejutkan takluk dari Bologna di lanjutan ajang Serie A, Minggu 23 September 2018. Serigala Ibu Kota kalah dengan skor 0-2. 

Tampil di Stadio Renato Dall'Ara, AS Roma sebenarnya menguasai jalannya laga. Mereka mendapat peluang mencetak gol lebih dulu di menit ke-12 melalui Edin Dzeko, dia melepaskan sepakan keras namun masih melebar. 

Tim tuan rumah langsung merespons, gol pembuka tercipta di menit ke-36 melalui Federico Mattiello setelah memanfaatkan umpan dari Sebastian De Maio. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Roma terus memberikan tekanan. Namun sial bagi tim tamu, Bologna yang malah menambah keunggulan kali ini melalui Federico Santander di menit ke-59. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk Bologna bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, Roma berada di posisi ke-12 Serie A dengan lima poin dari lima laga. Sedangkan Bologna berada di posisi ke-18 dengan empat poin dari lima laga. 

Susunan Pemain: 

Bologna: Lukasz Skorupski, Sebastian De Maio, Danilo, Arturo Calabresi; Federico Maltitello, Mattias Svanberg, Adam Nagy, Blerim Dzemaili, Ladislav Krejci; Diego Falcinelli, Federico Santander

AS Roma: Robin Olsen; Alessandro Florenzi, Kotsas Manolas, Federico Fazio, Ivan Marcano, Lorenzo Pellegrini, Daniele De Rossi, Bryan Cristante, Justin Kluivert, Edin Dzeko, Diego Perotti