Duet Lukaku-Martinez Samai Rekor Milito-Cassano

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez
Sumber :
  • Twitter/@OptaPaolo

VIVA – Duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku kembali jadi penentu kemenangan Inter Milan. Catatan gol kedua penyerang membawa pasukan Antonio Conte menang tipis atas Brescia 2-1, dalam laga pekan ke-10 Serie A 2019/2020 di Stadio Mario Rigamonti, Rabu 30 Oktober 2019 dini hari WIB.

Martinez membuka keunggulan Inter pada menit 23. Lukaku kemudian menyegel poin penuh yang diraih armada La Beneamata dalam laga ini, setelah mencetak gol di menit 63. Dua gol yang dibuat Martinez dan Lukaku ternyata punya arti penting dalam catatan rekor Inter khusus di ajang Serie A.

Menurut data yang dikutip Inter.it, gol ke gawang Enrico Alfonso jadi yang kelima dibuat Martinez di ajang Serie A musim ini. Sementara bagi Lukaku, gol yang dibuatnya jadi yang ketujuh di ajang yang sama setelah diboyong Inter dari Manchester United awal musim ini.

Dari 22 gol yang berhasil dibuat Inter dalam 10 pertandingan awal Serie A 2019/2020, 12 gol di antaranya lahir dari aksi duet Lukaku dan Martinez. Catatan ini yang ternyata membawa keduanya menyamai rekor yang sebelumnya dipegang oleh duet penyerang Inter, Diego Milito dan Antonio Cassano.

Menurut data Opta, Lukaku dan Martinez adalah dua pemain yang sama-sama punya catatan lima gol atau lebih dalam 10 laga di ajang Serie A. Catatan ini sama dengan yang sebelumnya dibuat oleh Milito dan Cassano pada musim 2012/2013.

Martinez sendiri sejauh ini sudah mencetak tujuh gol dalam 13 penampilannya di semua ajang. Lukaku juga sama-sama berhasil mencetak tujuh gol. Akan tetapi, striker berusia 26 tahun ini mencetak gelontoran gol tersebut hanya dalam 12 laga di semua ajang. [mus]