Romelu Lukaku Samai Rekor Ronaldo

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Instagram/@inter

VIVA – Romelu Lukaku terus bersinar bersama Inter Milan. Lukaku didatangkan Inter dari Manchester United pada bursa musim panas lalu dengan nilai 75 (sekitar Rp1,3 triliun). 

Lukaku kini telah menyamani rekor Ronaldo Luis Nazario de Lima, mantan bintang Inter. Lukaku menjadi pemain pertama yang mencetak sembilan gol dalam 11 laga Serie A, sejak 1997/1998. 

Dikutip dari Foxsport, tambahan dua gol Lukaku saat mengalahkan Bologna 2-1, Sabtu, 2 November 2019, di Renato DallAra, membuat ia sama dengan Ronaldo. 

Lukaku sebelumnya berhasil mencetak gol ke gawang Lecce, Cagliari, AC Milan, Sassuolo (2 gol), Parma dan Brescia. Sedangkan Ronaldo ketika itu mencetak gol ke gawang Bologna, Fiorentina, Lecce (2 gol), Lazio, Parma, Milan, Vicenza dan Sampdoria.

Penampilan Lukaku membuat pelatih Inter, Antonio Conte, semakin yakin dengan anak asuhnya tersebut. Conte yakin Inter akan menjadi pengganjal Juventus meraih gelar Scudetto.

Inter untuk sementara menempati peringkat dua klasemen dengan 28 poin. Sedangkan Juventus di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin. (ase)