Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA – Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/2 usai menekuk rival sekota AC Milan 2-1 dalam lanjutan Serie A di San Siro, Selasa dini hari WIB, 23 April 2024. 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Inter kokoh di puncak klasemen dengan 86 poin dari 33 pertandingan. La Beneamata unggul 17 angka dari AC Milan sebagai pesaing terdekat. 

Dengan lima laga sisa, Milan sudah tak bisa mengejar perolehan angka Inter. La Beneamata pun dipastikan merengkuh Scudetto musim ini. 

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Keberhasilan Inter Milan, membuat sang pelatih Simone Inzaghi mencatatkan prestasi luar biasa. Dia resmi menyalip Jose Mourinho di daftar pelatih tersukses dalam sejarah klub.

Buat Inzaghi, titel itu merupakan scudetto pertamanya sebagai pelatih. Sekarang riwayat hidupnya semakin lengkap dengan kehadiran scudetto pertama sejak banting setir ke dunia racik strategi mulai 2016.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Sejak direkrut Inter per 1 Juli 2021, Inzaghi total telah mempersembahkan 6 gelar. Dengan rincian 2 gelar Coppa Italia dan 3 trofi Supercoppa dan satu Liga Italia.

Kini dengan koleksi 6 trofi hanya dalam 3 tahun, Inzaghi resmi naik podium pada daftar pelatih dengan sumbangan gelar terbanyak dalam sejarah Inter Milan.

Dia mengangkangi prestasi yang diraih Jose Mourinho. The Special One menjalani dua musim dengan ukiran 5 trofi bagi Inter Milan (2008-2010).


Di sisi lain, hanya dua nama top yang lebih sukses darinya, yaitu Roberto Mancini dan Helenio Herrera. Dua pelatih elite beda generasi itu sama-sama mempersembahkan 7 titel bagi La Beneamata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya