Simone Inzaghi Menolak Dianggap Paling Berjasa bagi Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Italia – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi senang melihat tim asuhannya memastikan gelar juara Serie A 2023/2024. Mereka merebut Scudetto usai menang 2-1 melawan AC Milan di San Siro, Selasa dini hari WIB 23 April 2024.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Inter Milan memastikan gelar juara Serie A saat memasuki pekan ke-33. Mereka membukukan 86 poin, unggul 17 angka dari AC Milan yang ada di urutan kedua klasemen.

"Ini adalah sensasi yang luar biasa, kami melakukan sesuatu yang luar biasa dan merupakan hal tepat untuk membagikannya kepada sebanyak mungkin orang," kata Simone Inzaghi kepada Dazn.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Sebagai juru taktik, dia tak ingin dianggap paling berjasa dalam kesuksesan ini. Menurut Inzaghi ini melibatkan banyak orang, termasuk mereka yang ada dalam jajaran manajemen.

"Ada begitu banyak tokoh utama dalam kesuksesan ini, pertama dan terutama para pemain, tetapi juga para direktur dan presiden Steven Zhang. Karena apapun yang kami perlukan selama perjalanan ini telah disediakan untuk kami," tuturnya.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan berjalan menegangkan. La Beneamata bisa unggul lebih dulu pada menit 18 setelah Francesco Acerbi mencetak gol.

Empat menit babak kedua berjalan, Marcus Thuram menambah keunggulan Inter. Tuan rumah memangkas ketertinggalan lewat Fikayo Tomori pada menit 80.

Dari sana pertandingan semakin menegangkan. Tiga kartu merah dikeluarkan oleh wasit pada masa injury time untuk Theo Hernandez dan Davide Calabria (Milan) serta Denzel Dumfries (Inter).

"Sayang sekali pertandingan menjadi begitu menegangkan di lima menit terakhir, karena sampai saat itu pertandingan berjalan adil. Kami bermain bagus, bisa saja mencetak gol lagi di babak pertama," ujar Inzaghi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya