Siap Pesta Juara, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Inter Milan di Serie A

Semifinal leg pertama Liga Champions, AC Milan vs Inter Milan
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Milano - AC Milan akan menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Serie A di Stadion San Siro pada Selasa dini hari nanti, 23 April 2024, pukul 01.45 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya AC Milan menelan kekalahan atas AS Roma dengan skor 1-2. Sedangkan Inter Milan merah hasil imbang atas Cagliari dengan skor 2-2. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel AC Milan vs Inter Milan:

1. Inter Milan Berpeluang Raih Juara

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Pemain Inter Milan rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Inter Milan bisa saja mengunci gelar Serie A musim ini asalkan mereka mampu mengalahkan AC Milan. Pasalnya kini poin skuad asuhan Simone Inzaghi terpaut 14 poin dari posisi kedua yaitu AC Milan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Jika Inter Milan meraih kemenangan, maka mereka pastikan akan menjadi juara Serie A yang ke-20 meskipun menyisakan lima pertandingan lagi.

2. Catatan Apik AC MIlan

AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Jelang menghadapi Inter Milan, AC Milan memiliki torehan luar biasa. Skuad asuhan Stefano Pioli berhasil meraih empat kali kemenangan secara beruntun dan satu kali imbang dalam lima pertandingan terakhir terakhir di Serie A.

3. Head To Head

Lautaro Martinez, Duel Inter Milan vs AC Milan

Photo :
  • Twitter: Inter Milan

Inter Milan memiliki torehan luar biasa saat berhadapan dengan AC Milan. Mereka berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

4. Pemain yang Perlu Diwaspadai AC Milan

Pemain Inter Milan Lautaro Martinez rayakan gol

Photo :
  • Instagram @inter

Ada sejumlah pemain Inter Milan yang perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan AC Milan jika ingin menggagalkan perayaan juara mereka. Salah satunya yaitu Lautaro Martinez, pemain asal Argentina itu kini berada di daftar puncak top skor dengan 23 gol.

5. Pemain Kunci AC Milan

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud

Photo :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Ada sejumlah pemain AC Milan yang diprediksi akan membawa mereka meraih kemenangan atas Inter Milan. Salah satunya yaitu Olivier Giroud, pemain asal Prancis itu bakal menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan AC Milan dan kini sudah mencetak 13 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya