Comeback Dramatis Lawan Udinese, Inter Milan 2 Kemenangan Lagi Menuju Scudetto 2 Bintang

Pemain Inter Milan Davide Frattesi rayakan gol
Sumber :
  • Andrea Bressanutti/LaPresse via AP

ItaliaGol Davide Frattesi pada menit-menit terakhir mengantarkan Inter Milan menaklukkan Udinese 2-1 pada pertandingan Serie A di Stadion Friuli, Udine, Selasa dini hari WIB.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Udinese unggul terlebih dahulu melalui Lazar Samardzic, namun Inter menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Hakan Calhanoglu. Inter comeback lewat gol telat Davide Frattesi.

Hasil ini membuat Inter Milan kokoh di puncak klasemen Serie A dengan 82 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Udinese tertahan pada  peringkat 15 dengan 28 poin atau dua poin dari zona degradasi.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Inter tinggal memetik dua kemenangan lagi dari tujuh pertandingan tersisa untuk meraih Scudetto ke-20 alias bintang kedua.

Inter mendominasi pertandingan dengan mencatat 78 persen penguasaan bola dan 23 percobaan gol yang enam di antaranya tepat sasaran.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Inter mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat sundulan Lautaro Martinez.

Inter kembali menciptakan peluang melalui tendangan Federico Dimarco yang melenceng dari gawang.

Nerazzurri terus menggempur lini pertahanan Udinese, tapi Udinese yang justru unggul lebih dulu lewat gol Lazar Samardzic setelah memanfaatkan umpan Roberto Pereyra pada menit 40.

Inter kembali mengambil inisiatif menyerang pada babak kedua sampai kemudian berhasil membobol gawang Udinese lewat tendangan Carlos Augusto, namun dianulir VAR karena offside.

Skuad asuhan Simone Inzaghi akhirnya  menyamakan kedudukan setelah Okoye melakukan pelanggaran kepada penyerang Marcus Thuram di kotak terlarang.

Calhanoglu yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya untuk mengubah kedudukanj 1-1 pada menit 55.

Inter terus menggempur lini pertahanan Udinese, sampai pada menit 90+5 Davide Frattesi menciptakan gol usai  memanfaatkan bola rebound tendangan Lautaro Martinez.

Selanjutnya akhir pekan ini Inter Milan menjamu Cagliari pada Minggu (15/4), sedangkan Udinese bertandang ke markas AS Roma, dalam hari yang sama. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya