Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Italia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan Scudetto tidak pernah menjadi target realistis untuk musim ini. Dia memiliki alasan mengutarakan hal tersebut.

Pelatih PSIS Yakin Adi Satryo Bisa Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Allegri mendapat banyak kritik karena performa Juventus yang menurun sejak awal 2024.Gelar juara Serie A semakin sulit untuk didapatkan tim berjuluk Si Nyonya Tua.

Salah satu faktor yang membuatnya mengatakan meraih Scudetto musim ini tidak realistis adalah pemain muda dalam skuad. Mereka saat ini sedang dalam proses membangun kekuatan baru.

Wejangan Pelatih Masa Kecil Pratama Arhan Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

“Kami meraih 62 poin, itu jelas merupakan apa yang layak kami dapatkan. Kami membuat kesalahan di periode krusial musim ini, namun Juventus sedang dalam proses dengan banyak pemain muda," kata Massimiliano Allegri, dikutip dari Football Italia.

Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

"Berurusan dengan pemain berusia 30 tahun adalah satu hal, dan berurusan dengan pemain berusia 18 tahun adalah satu hal. Itu cukup jelas, saya tidak mengerti mengapa saya perlu menunjukkannya," imbuhnya.

Allegri optimistis Juventus bakal memiliki kekuatan yang bagus di masa depan. Karena pemain yang ada sekarang memperlihatkan potensi luar biasa.

“Mereka adalah para pemain yang luar biasa, kami memiliki tujuan untuk lolos ke Liga Champions dan berada di jalur yang tepat. Mungkin melihat bagaimana musim berjalan, kami mendapat terlalu banyak poin di awal musim dan terlalu sedikit di tahap kedua," tutur Allegri.

Memainkan 31 pertandingan musim ini, Juventus dengan raihan 62 poin ada di urutan ketiga klasemen Serie A. Mereka tertinggal enam poin dari AC Milan yang ada di urutan kedua, dan 17 angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya