Juventus Sebut Ada Kekuatan Barcelona dan Madrid di Balik Ballon d'Or

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo menyabet gelar pemain terbaik Serie A.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/cristiano/

VIVA – Soal Ballon d'Or masih jadi pembahasan hangat sampai sekarang. Ada beberapa pihak mempertanyakan bagaimana seorang Cristiano Ronaldo tidak dipilih untuk memenangkan penghargaan tersebut dalam dua tahun terakhir.

Untuk 2019, trofi tersebut jatuh kepada Lionel Messi. Sedangkan musim kemarin diberikan buat Luka Modric.

Direktur Juventus, Fabio Paratici, memang tidak menuding secara langsung tentang Ballon d'Or yang dicuri dari Ronaldo. Tapi dia juga tidak menampik pandangan bahwa ada kekuatan besar dari Real Madrid dan Barcelona dalam pemilihan tersebut.

"Sulit jika bilang trofi tersebut dirampas dari Ronaldo. Tapi tidak diragukan, klub seperti Madrid dan Barcelona memiliki kekuatan besar," ungkap Paratici.

Jika memang begitu ceritanya, maka akan sangat bagus bila Ronaldo meninggalkan Juventus dan kembali ke tim dengan kekuatan yang bisa membantunya meraih penghargaan individu seperti itu. Tapi Paratici bisa memastikan hal tersebut mustahil terjadi.

"Ronaldo akan tetap di Juventus? Tentu saja," tegas Paratici dikutip Tribalfootball.

Sebelumnya kapten Juventus, Giorgio Chiellini juga mengatakan bahwa musim lalu Madrid punya peran besar dalam pemilihan Ballon d'Or. Dia menuding Los Blancos meminta agar CR7 tidak menang karena baru saja meninggalkan  mereka.